PJJ Berbasis Kewirausahaan SMPN 12 Bandung

Memasuki Tahun Pelajaran 2020/2021, di tengah masa Pandemik Covid 19 SMPN 12 Bandung mencoba membuat terobosan baru dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Di masa darurat Pandemik COVID 19, pembelajaran menjadi tak normal /tak biasa. Pembelajaran lebih diarahkan untuk mengembangkan Life skill agar siswa bisa survive di Masa Adaptasi Baru (new normal). Tantangan utamanya adalah menciptakan Pembelajaran yang tetap bermakna bagi peserta didik, tidak membebani siswa maupun orang tua, dan peserta dididk tidak dibebani dengan penuntasan kurikulum.

Mengingat jumlah jam tatap muka tidak sama dengan jam regular di kelas nyata, kondisi ini menuntut guru lebih kreatif merancang pembelajaran  agar belajar di rumah tidak membosankan dan tetap menantang bagi peserta didik. Guru pun dituntut harus kreatif dalam membuat bahan ajar karena buku paket disetting untuk pembelajaran normal bukan new normal. Disamping itu, guru dituntut pula mau berkolaborasi dan beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Dengan mengusung Tema ; “MEMBANGUN KETAHANAN PANGAN & EKONOMI KELUARGA SMPN 12 BANDUNG DI MASA ADAPTASI BARU PANDEMIK COVID 19” kami mencoba menumbuhkan 6 karakter dari Jiwa Entreupreuneurship yang dibangun melalui Pembelajaran yang terintegrasi seluruh mata Pelajaran, yakni : 1.Inovatif 2.Kreativitas 3.Memiliki Motivasi Kuat dalam Bekerja 4.Pantang  Menyerah 5.Kerja Keras 6.Siap Menerima Resiko atas Keputusan Yang diambil.

Apa, bagaimana dan mengapa PJJ kewirausahaam di SMPN 12, berikut kami lampirkan Grand Desain Program-pjj-berbasis-kewirausahaan-final.

Demikian gambaran Konsep PJJ SMPN 12 Bandung, semoga menginspirasi.


3 respons untuk ‘PJJ Berbasis Kewirausahaan SMPN 12 Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s